3 Efek Buruk Jika Terlalu Cinta Pada Kekasih

By | custom

Saling mencintai dalam kehidupan asmara jelas menjadi suatu hal yang wajar. Anda pun tentu akan merasa demikian untuk membangun keharmonisan dalam hubungan asmara yang kini Anda jalani dengan sang kekasih. Meskipun demikian, masa pacaran sepatutnya dapat menjadikan Anda selalu berfikir logis untuk menunjukkan rasa cinta Anda pada si dia. Namun jika Anda kekasih pada akhirnya tidak berjodoh untuk membawa hubungan asmara Anda ke arah yang lebih serius, tentu rasa cinta yang besar hanya akan menggiring Anda dalam keterpurukan yang tentu akan membawa dampak negatif dalam kehidupan Anda sehari-hari. Selain itu, rasa cinta yang teramat besar pada kekasih tentu hanya akan membuat Anda lupa dengan lingkungan keluarga ataupun lingkungan pertemanan yang tentu sudah lebih dulu ada dalam kehiupan Anda sebelum menjalin hubungan asmara dengan sang kekasih.

Efek terlalu sayang dan cinta pada kekasih

Oleh karena itu, masa pacara sebenarnya dapat menjadi masa yang membahagiakan untuk menunjukkan rasa cinta Anda pada kekasih namun harus tetap membuat Anda berfikir logis. Sehingga penting bagi Anda untuk selalu berfikir sehat dalam menunjukkan rasa cinta pada kekasih dalam kehidupan asmara Anda bersamanya. Terdapat beberapa dampak negatif disaat seseorang menaruh rasa cinta yang besar pada kekasihnya. Berikut tiga dampak negatif yang dimaksud sebagaimana yang dirangkum dari Madame Noire, antara lain :

1. Ditinggalkan Lingkungan Anda Bersosialisasi

Sosok kekasih seringkali membuat wanita dimabuk asmara. Melupakan keluarga dan lingkungan pergaulan yang selama ini telah berada dalam kehidupannya. Mungkin sahabat akan memahami sikap Anda yang sedikit lupa dengan mereka saat Anda telah menemukan sosok kekasih dalam kehidupan Anda. Namun, jika sikap demikian terus berlanjut, bukan hal yang tidak mungkin jika sahabat ataupun orang-orang yang ada dalam  lingkungan pergaulan Anda pun nantinya akan membatasi dirinya dan bahkan memutuskan hubungannya bersosialisasi dengan Anda. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menyeimbangkan kehidupan pribadi dan juga kehidupan asmara Anda dengan sang kekasih, agar nantinya hubungan antara Anda dan para sahabat pun selalu dapat terjaga dengan baik meski Anda sudah memiliki kehiupan asmara.

2. Mengenyampingkan Sosok Keluarga

Tidak sedikit kaum wanita yang menjadi lupa bahwa sosok keluarga dalam kehidupannya sangat penting. Sehingga hal ini pun membuatnya lebih mengutamakan agnda kencan dengan kekasihnya ketimbang harus menghadiri hari perayaan spesial dari anggota keluarganya sendiri. Bersikap lebih mengutamakan kekasih ketimbang keluarga tentu dapat berdapampak buruk bagi hubungan asmara Anda disaat nantinya akan berjalan ke arah yang lebih serius. Sikap yang acuh pada keluarga ataupun bahkan pada orang tua Anda nantinya dapat berakibat restu orang tua pada Anda dan kekasih pun tidak akan diberikannya. Sehingga penting bagi Anda untuk menyeimbangkan kehidupan Anda bersama keluarga dan juga kehidupan asmara Anda dengan sang kekasih. Menciptakan keseimbangan dalam kedua sisi kehidupan tersebut tentu akan membawa hubungan asmara Anda berjalan dengan lancar dan menunjukkan tanda yang positif dalam kehidupan Anda.

3. Anda Hanya Akan Menjadi Sosok ‘Asisten Pribadi’ Kekasih

Kerjasama dan saling membantu dapat menjadi beberapa hal yang positif untuk membawa hubungan asmara yang sehat dan harmonis. Namun, jika keberadaan Anda dalam kehidupan kekasih hanya dijadikan olehnya sebagai alat bantu untuk menghadapi segala permasalah dalam kehidupannya. Maka tidak lain, Anda pun hanya akan terlihat sebagai sosok wanita yang menjadi asisten pribadi sang kekasih. Kondisi demikian bukanlah suatu kondisi yang sehat dalam hubungan asmara Anda dengan si dia. Oleh karena itu, sikap saling menghargai dan memberi batasan dalam kedekatan Anda dengan kekasih akan membuatnya menjadi lebih paham dengan jalan pikiran Anda dan membuatnya selalu menghargai Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *